Momentum Pulihkan Ekonomi, Gebyar UMKM Klaten Expo Digelar 10 Hari

Klaten, Mitrapost.com – Sebagai momentum untuk memulihkan ekonomi, gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Klaten Expo digelar selama 10 hari.

Gebyar UMKM Klaten Expo ini juga digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-218 Kabupaten Klaten.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya secara langsung membuka acara yang berlangsung di Halaman Gedung Olahraga Gelarsena tersebut, Kamis (28/7/2022).

Bupati mengatakan bahwa gelaran ini sebagai upaya untuk mengenalkan produk UMKM yang ada di kabupaten Klaten.

“Sehingga acara Gebyar UMKM ini merupakan upaya mengenalkan produk UMKM yang ada Klaten kepada masyarakat Klaten,” jelasnya.

Ia memapaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Klaten juga menyediakan dana sebesar Rp2 miliar rupiah untuk memberikan subsidi bunga kepada UMKM sebesar 80%.

Baca Juga :   14 Anggota Keluarga Positif Covid-19, Satgas Covid-19 Tegal Sebut Klaster Aktif

Ia minta agar acara Gebyar UMKM dipromosikan, serta sosialisasi yang lebih gencar guna menampilkan produk-produk Klaten agar bangkit dari pandemi.

“Promosi sangat berpotensi dan sangat diperlukan, usaha sekarang tidak perlu tempat luas tapi dengan stand dan teknologi online dapat dilakukan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati