75 Persen Dana Desa di Kudus Sudah Dicairkan

Kudus, Mitrapost.com – Pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Kudus telah mencapai 75,22 persen.

Berdasarkan laporan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kudus, pencairan tersebut sudah memasuki tahap kedua.

DPMD Kabupaten Kudus telah mencairkan sebesar Rp109,9 miliar dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022 sebesar Rp146,12 miliar.

Nantinya pencairan DD tersebut bakal diperuntukkan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp45,91 miliar. Sedangkan DD non-BLT sebesar Rp63,9 miliar.

Menurut catatan Kepala Seksi (Kasi) Keuangan dan Aset Desa DPMD Kabupaten Kudus Slamet, sebanyak 101 dari 123 desa sudah bisa mencairkan DD.

“Pada tahap pertama pencairan sudah semua desa yang berjumlah 123 desa. Sedangkan tahap kedua ini baru 101 desa sehingga masih ada 22 desa yang belum mencairkan,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Bupati Kudus Akan Berikan Sanksi Bagi ASN Tak Netral

Ia menyebut masih terdapat 22 desa di Kabupaten Kudus yang belum mencairkan DD.

Ia berharap desa yang belum mencairkan DD tahap kedua itu bisa segera mengajukan agar pekan ini bisa selesai sehingga pencairan tahap ketiga bisa segera dipersiapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati