Baznas Pati Salurkan Bantuan Produktif Kepada 30 Usaha Kecil

Pari, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati memberikan bantuan kepada 30 kelompok pengusaha kecil se-Kabupaten Pati. Selain diberi bantuan uang, para pengusaha juga didampingi dan dilatih terkait manajemen keuangan.

Amari, Wakil Bidang Distribusi dan Pendayagunaan kantor Baznas Pati mengatakan, program ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan melalui pendampingan kewirausahaan.

Diterangkannya, masing-masing kelompok yang dibantu terdiri dari 10 orang pengusaha. Setiap orangnya mendapatkan bantuan uang segar sebesar Rp1.500.000 untuk tambahan modal usaha yang digeluti.

“Produktif usaha kecil nilainya Rp1.500.000 per orang. Dibagikan harus berkelompok 10 orang bisa untuk modal usaha bersama. Macam-macam usahanya mas, ada yang tukang sayur, penjual cilok, pentol dan lain-lain,” ujar Amari saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Berstatus Zona Merah, MCCC Pati Dukung Penerapan Perbup Nomor 66

Selain diberi suntikan modal, kelompok usaha juga didampingi oleh penyuluh agama Islam KUA Kecamatan. Penyuluh juga bertugas untuk monitoring perkembangan usaha dan memastikan uang dipakai tepat sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati