Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Toner

Mitrapost.com – Toner menjadi item penting yang perlu dipakai untuk skincare maupun makeup. Fungsi toner adalah untuk melembapkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.

Toner juga memiliki peranan dalam menyeimbangkan pH kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan mengangkat sisa kotoran di kulit wajah.

Meski manfaat pemakaian toner bagi wajah sangat banyak, namun pemakaian yang salah bisa membuat semua manfaat itu hilang. Sehingga Anda perlu menghindari kesalahan-kesalahan saat memaki toner.

Berikut ini kesalahan-kesalahan dalam memakai toner.

Langsung Memakai Tanpa Membersihkan Wajah

Meski toner memiliki manfaat mengangkat kotoran, namun Anda perlu mencuci wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan toner di wajah. Karena toner berbeda dengan cleanser.

Baca Juga :   ‘Berhantu’, Tempat Ini Dihindari Nabi Muhammad

Saat Anda sudah memastikan wajah telah bersih sebelum mengaplikasikan toner, maka kulit yang bersih akan menyerap dan memaksimalkan kerja toner.

Toner Beralkohol

Penggunaan toner yang mengandung alkohol sangat tidak disarankan bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Kandungan alkohol bisa merusak lapisan pelindung kulit dan menghilangkan lemak esensial dan protein.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati