Kurangi Volume Sampah Tepi Sungai, Pemkab Pati Gencarkan Sosialisasi

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati gencarkan sosialisasi mengenai program mengurangi volume sampah di kawasan pinggiran sungai. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo.

Menurutnya, pihak DLH akan membuat program untuk mengurangi volume sampah di kawasan tepi sungai, yakni dengan metode bank sampah.

“Pengelolaan sampah akan kami fokuskan di kawasan pinggiran sungai. Salah satunya dengan bank sampah. Meskipun terlihat sederhana, bank sampah sangat efektif, terutama kalau masyarakat mau mengelola sampah mereka sendiri,” ucapnya.

Selain itu, DLH Kabupaten Pati juga akan memberi edukasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan sampah, sehingga persoalan sampah di pinggiran sungai dapat teratasi.

Baca Juga :   Dari Besekan Jadi Tumpengan, Sedekah Bumi di Desa Growong Kidul Lebih Sakral

Ia melanjutkan, semua jenis sampah bisa dimanfaatkan menjadi nilai ekonomis. Maka dari itu, sampah yang berasal dari rumah tangga tidak ada yang terbuang.

“Sampah plastik jenis apapun juga laku. Jadi, nanti akan kita edukasikan program itu,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Kamis (4/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati