Ganjar Ungkap Hasil Tes Pasien Suspek Cacar Monyet di Jateng

Boyolali, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan keterangan terkait dengan hasil tes pasien suspek cacar monyet atau monkeypox di wilayah Jateng.

Ganjar menyatakan bahwa hasil tes pasien suspek cacar monyet dinyatakan negatif.

“Kemarin terindikasi satu (orang pasien suspek), tadi hasil PCR-nya negatif,” kata Ganjar, saat berada di Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (4/8/2022).

Meski begitu, ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran penyakit cacar monyet ini. Ganjar meminta, jika ditemui gejala yang mirip dengan cacar monyet, maka diminta untuk segera memeriksakan diri.

“Semua sekarang kalau ada gejala segera periksa. Itu yang paling penting,” katanya.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Lakukan Percepatan Vaksinasi

Selain itu, antisipasi terkait cacar monyet di Jawa Tengah tetap dilakukan. Koordinasi dengan instansi terkait terus dijalin, termasuk dengan Kementerian Kesehatan.

Ganjar berharap, pengetatan di pintu-pintu masuk Indonesia tetap dilakukan, termasuk yang ada di wilayah Jawa Tengah. Ia meminta agar Kementerian Kesehatan segera memberikan briefing kepada petugas di pintu-pintu masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati