Ngeri, 5 Orang Digigit Ular Berbisa di Banten

Mitrapost.com – Sebanyak lima orang warga Baduy di Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten mengalami kejadian nahas digigit ular berbisa dalam kurun waktu dua bulan.

Diketahui bahwa ular tersebut merupakan jenis ular tanah. Sukirno selaku Kepala TU Puskesmas Bojongmanik mengungkapkan para warga digigit pada area tangan atau kaki.

“Warga Baduy satu orang itu digigitnya akhir bulan Juli lalu, terus bulan Agustus ini ada empat orang. Iya jadi lima orang,” kata Sukirno, dikutip dari Detik News, pada Selasa (9/8/2022).

Kemudian, Sukirno menjelaskan ular berbisa memang banyak ditemui warga Baduy di ladang. Terlebih cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Kadang-kadang hujan, terus panas nanti hujan lagi, yah mungkin jadi pemicu ular keluar. Kan kaya gitu juga nggak bisa disangka. Ternyata (ular) ada di ladang atau di dekat rumah,” tuturnya.

Baca Juga :   Ngeri! Kisah Rumah Peninggalan Belanda di Bondowoso

Lima orang yang terkena serangan ular berbisa itu pun dilarikan ke puskesmas untuk diberi perawatan. Mereka diberikan obat anti bisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati