Kisah Nabi Adam Wafat Dalam Kondisi Istimewa

Mitrapost.com – Manusia pertama, Nabi Adam AS ketika ajal akan menjemputnya, meminta anaknya untuk mencari buah surga. Diketahui bahwa Nabi Adam wafat dalam kondisi istimewa.

Hal tersebut dikisahkan melalui riwayat Ubay bin Ka’ab seperti diceritakan Syaikh Hamid Ahmad Ath-Thahir Al-Basyuni dalam Shahih Qashashil Qur’an yang diterjemahkan oleh Muhyiddin Mas Rida dan Muhammad Khalid Al-Sharih.

Ubay mengatakan ketika Nabi Adam hendak wafat ia berujar kepada anaknya ingin buah surga, “Wahai anakku, sesungguhnya aku ingin sekali makan buah surga.”

Anak Nabi Adam pun mencarikan apa yang diminta oleh ayahnya itu, ketika mencari buah tersebut, mereka bertemu dengan malaikat yang membawa kapak, keranjang, kain kafan, dan balsem untuk mayat.

Baca Juga :   Cegah Intoleransi Beragama, Kemenag Pati Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Perawi hadits tersebut melanjutkan, mendengar perkataan ayahnya, mereka (anak Nabi Adam AS) pun pergi mencarikan buah surga yang diinginkan ayahnya.

Malaikat bertanya, “Wahai anak Adam, apa yang kalian inginkan dan apa yang kalian cari?”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati