Puan Maharani: IKN Jadi Penggerak Ekonomi Masa Depan

Jakarta, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyatakan, pihaknya memberi dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dukungan tersebut sebagai bagian dari agenda strategis nasional, tidak hanya sebagai simbol identitas nasional. Ia berharap IKN turut menjadi pusaran penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

“Kami, DPR RI, memberikan dukungan untuk pembangunan Ibu Kota Negara. Kami pun berharap Ibu Kota Negara, Nusantara, diharapkan menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional, dan menjadi kota dunia ideal yang dapat menjadi acuan dunia,” pesan Puan ketika menyampaikan pidato pada Sidang Bersama DPR RI-DPD RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :   Puan: Randy Harus Bertanggungjawab di Hadapan Hukum

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, dirinya menekankan IKN telah menjadi amanat yang akan dilaksanakan sesuai dengan peta jalan, tahapan pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintah daerah khusus. Sehingga, ia menegaskan agar seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa turut mendukung terciptanya IKN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati