Resep Nasi Kalong, Kuliner Malam Khas Bandung yang Wajib Anda Coba!

Sebelumnya disebutkan bahwa nama kalong berasal mula dari warna nasi yang unik yaitu berwarna hitam kemerahan. Hal tersebut karena dalam proses masak nasi tersebut diolah kemudian dicampur dengan bumbu kluwek, yang biasanya digunakan untuk memasak menu rawon. Beras yang digunakan juga bukan beras putih biasa, melainkan beras merah.

 

Alasan menggunakan beras merah adalah karena pemilik tempat kuliner ini memikirkan kandungan gizi yang akan dipeoleh pengunjung dari makanan yang disantap pada malam hari. Makanan malam hari identik dengan makanan yang kurang mengandung gizi dan kadang berbahaya bagi tubuh apabila sembarangan dikonsumsi.

 

Berawal dari pandangan itulah ia memutuskan untuk masak nasi Kalong dengan beras merah.  Beras merah diketahui tidak memiliki kandungan kalori yang tinggi. Maka dari itu, kuliner khas Bandung satu ini sangat cocok dan aman apabila dikonsumsi di malam hari.

Baca Juga :   Hati-Hati, Destinasi Wisata Ini Terkenal Mistis

 

Untuk menambah cita rasa masakan, pemilik warung juga menambahkan bumbu rempah lain, seperti cabai, bawang merah, kelapa parut, daun salam, dan lainnya. Setelah berhasil diolah dan disajikan, bau wangi dan rasa gurihnya akan membuat lidah ketagihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati