Lepas Nyamuk di Yogyakarta, Ini 13 Fakta Bill Gates

Mitrapost.com – Bill Gates lepas nyamuk di Jogja saat ini tengah menjadi perbincangan warganet. Ia menyatakan dalam tulisan blognya bahwa hewan yang paling berbahaya di dunia adalah nyamuk. Faktanya ia pernah digigit oleh nyamuk Aedes Aegepty saat berada di Yogyakarta. Menurut dia nyamuk dapat menyebarkan penyakit demam berdarah, chikungunya dan zika.

Hal itu yang membuat Pendiri Microsoft ini melakukan berbagai upaya untuk menangani penularan nyamuk – nyamuk pembawa penyakit tersebut. Hingga akhirnya ia melakukan penelitian dan salah satunya bertempat di Yogyakarta. Penelitiannya tersebut didanai oleh yayasan Bill and Melinda Gates  Foundation yang salah satu penelitianya berasal dari UGM yaitu Prof. dr. Adi Utarini.

Baca Juga :   Gemari Dunia Ilustrasi, Karya Debi Kini Diminati Hingga Mancanegara

Bill Gates melakukan riset tentang nyamuk ber-wolbachia guna menghentikan adanya penyebaran demam berdarah dan penyakit lainnya. Ia juga menyebutkan bahwa ada berbagai perusahaan nyamuk lainnya. Nyamuk – nyamuk ini diinokulasi dengan bakteri Wolbachia. Hal ini dilakukan agar nyamuk tersebut tidak dapat menyebarkan penyakit lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati