Lepas Nyamuk di Yogyakarta, Ini 13 Fakta Bill Gates

Nyamuk – nyamuk modifikasi ini diharapkan nantinya bisa kawin dengan nyamuk penyebab DBD, agar kasus penyakit DBD di negara tropis bisa menurun. Inovasi ini merupakan sebuah kolaborasi dari Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, UGM, serta World Mosquito Program (WMP).

Sejak pertama kali berkunjung ke Yogyakarta pada 2014 lalu saat dia digigit oleh nyamuk Aedes Aegepty, hingga kini kasus penyakit di Indonesia telah menurun. Hal ini didukung oleh Bill Gates yang melepaskan nyamuk – nyamuk modifikasi di daerah Yogyakarta.

Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia sekaligus salah satu pendiri Microsoft. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui 13 fakta menarik tentang Bill Gates berikut ini :

Fakta Menarik Tentang Bill Gates

  1. Dia tidak menyelesaikan kuliahnya. Seperti halnya dengan pengusaha sukses lainnya, dia rela meninggalkan kuliahnya di Harvard pada tahun 1975 demi focus dan mengabdikan diri pada Microsoft.
  2. Pendiri Microsoft ini tidak tahu bahasa selain bahasa Inggris. Hal tersebut tentunya sangat ia selali sampai saat ini karena tidak mencoba untuk mempelajari bahasa lain.
  3. Bill Gates membaca 50 buku dalam setahun. Menurut Bill Gates, membaca adalah cara utama yang ia gunakan untuk mempelajari hal – hal baru dan membuatnya tetap tajam serta bisa menguji pemahamannya.
  4. Meskipun memiliki kekayaan yang sangat besar, Bill Gates menyatakan hanya akan mewariskan kekayaan kepada anak – anaknya sebesar $10 juta atau setara Rp142 miliar. Menurutnya meninggalkan kekayaan yang banyak untuk anak – anaknya bukanlah hal yang baik
  5. Bill Gates mengaku pernah ditangkap polisi. Kejadian ini ia alami pada tahun 1977 di Mexico sebab ia membawa kendaraan tanpa memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan ia juga menerobos rambu – rambu lalu lintas.
  6. Bill Gates mampu menghafal plat motor karyawannya di Microsoft. Ia dikenal sebagi bos yang memiliki etos kerja fanatic. Bill Gates juga menyampaikan bahwa ia mengetahui plat nomor kendaraan semua karyawannya. Bahkan ia sampai hafal keluar dan masuknya karyawan tersebut.
  7. Kekayaan Bill Gates melonjak pesat saat pandemic. Kekayaannya terus mengalami kenaikan selama pandemic. Tercatat kekayaan Pendiri Microsoft hingga kini mencapai USD105 miliar. Hal ini terus bertambah per detik sebesar USD4.630 atau sekitar Rp.66,5 juta.
  8. Gates menyebutkan bahwa ia menyukai U2,Weezer dan Spignal Tap sebagai band rock favoritnya. Bahkan ia selalu menunggu setiap tournya.
  9. Jika waktu itu micosoft tidak berhasil, ia akan menjadi peneliti kecerdasan buatan.
  10. Sebelum menikah dan pada akhirnya memutuskan untuk bercerai, rupanya Bill Gates dan Melinda Frech awalnya bertemu di Microsoft.
  11. Siapa sangka, Gates juga banyak memiliki koleksi Porsche
  12. Ia suka mengumpulkan koleksi tulisan Lenardo Da Vinci yang disebut Codex Leicester
  13. Ia pertama kali menulis program computer di computer general electric. Ia menciptakan sebuah permainan tic – tac – toe, dimana pemainnya bisa bermain dengan computer.
Baca Juga :   Gemari Dunia Ilustrasi, Karya Debi Kini Diminati Hingga Mancanegara

Selain 13 fakta diatas, Gates juga dikenal dengan orang yang dermawan. Bagaimana tidak, diketahui ternyata Gates tak tanggung – tanggung untuk mendonasikan uangnya sebesar USD41 miliar selama bertahun – tahun guna beramal. Meski demikian, hingga saat ini kekayaannya seolah tak pernah habis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati