Gelar Dialog Lintas Agama di Juwana, FKUB Beri Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Beragama

Pati, Mitrapost.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati menggelar Dialog Lintas Agama di Kantor Kecamatan Juwana hari ini, Rabu (24/8/22).

Acara yang mengumpulkan para tokoh agama se-eks Kawedanan Juwana itu diikuti oleh 75 peserta dari Kecamatan Juwana, Trangkil, Wedarijaksa, dan Batangan.

Ketua FKUB Pati, Ahmad Khoiron mengatakan acara ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar umat beragama di Bumi Mina Tani.

“Kegiatan Dialog Lintas Agama itu kami mengumpulkan masyarakat se-eks Kawedanan Juwana untuk berdialog bersama. Karena Indonesia itu terdiri berbagai macam agama. Bukan hanya agama Islam yang ada di Indonesia. Kita pilih Juwana juga kan karena di sini masyarakatnya berbeda-beda kepercayaan,” ujar Khoiron dalam sambutannya.

Baca Juga :   10 Ayat Pertama Surat Al Kahfi Jadi Pelindung Fitnah Dajjal

Secara umum, dialog antar umat beragama membahas tentang moderasi beragama atau beragama jalan tengah. Memahami agama tidak fanatik dan tidak apatis.

Selain itu para peserta diskusi diberikan materi tentang wawasan kebangsaan dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati