Merasakan Kesegaran Sumber Mata Air Asem Bosok Kedumulyo yang Tak Pernah Kering

Untuk saat ini, Sumber Mata Air Asem Bosok yang memiliki kedalaman 2 meter tersebut sudah dibagi menjadi dua bagian dengan dibangun dinding pembatas yang mengelilingi area sumber mata air. Sehingga, laki-laki dan perempuan sudah ada pembatasan apabila pengunjung berkeinginan untuk mandi dan berenang di sumber mata air tersebut.

Sumber Mata Air Asem Bosok juga telah menjadi salah satu destinasi wisata yang dipaketkan oleh Desa Kedumulyo.

Menurut Adie sumber mata air itu juga bagi sebagian masyarakat dapat menyembuhkan penyakit kulit dengan cukup berendam pada sendang tersebut.

Sejauh ini, pihaknya belum menerapkan biaya khusus bagi para pengunjung yang mau datang ke ‘Sendang Panguripan’.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemain Persipa Tetap Rendah Hati

Namun, para pengunjung bisa datang lebih dulu ke Gua Wareh dengan biaya sebesar Rp5.000. Kemudian, pengelola akan bersedia mengantarkan ke lokasi Sumber Mata Air Asem Bosok tersebut.

“Pada saat penilaian desa wisata yang dulu kita sudah ajukan ini menjadi bagian dari paket wisata, yang salah satunya para pengunjung bisa mandi di sumber mata air asli Gunung Kendeng, kami jamin kesegaran dan sensasi dari airnya. Bahkan ada yang percaya, masyarakat itu ada yang datang hanya untuk berobat, agar penyakit kulitnya bisa sembuh,” pungkasnya. (*)