Tinjau Rumah Sehat di Distrik Waibu Jayapura, Presiden Dorong Wujudkan Ekosistem Perumahan yang Baik

Jayapura, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sehat Doyo Baru, di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Presiden datang bersama Menteri Sosial (Mensos). Mereka pun mendorong terciptanya ekosistem perumahan yang baik di Papua.

“Kita memang ingin membangun ekosistem yang baik, perumahan sebagai tempat tinggal yang bagus,” ujar Presiden didampingi Mensos Tri Rismaharini.

Selain hunian, lanjut Presiden, juga disiapkan lahan agar masyarakat bisa bercocok tanam dan beternak.

“Di kanan kirinya tadi disiapkan oleh Ibu Menteri Sosial untuk bercocok tanam, tadi ada menanam bayam, kangkung dan lain-lainnya. Juga di sampingnya ada pemberdayaan untuk peternakan ayam, ini juga bagus, peternakan babi, kemudian peternakan lele,” ujarnya.

Baca Juga :   Jawab Kritik, Waka MUI Buat Presiden Jokowi Ogah Pidato

Presiden mengharapkan upaya untuk pemberdayakan masyarakat ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semuanya dikerjakan dalam lingkungan yang sama, sehingga betul-betul ini sebuah selain pembangunan rumahnya juga pemberdayaan masyarakat yang baik. Kita harapkan dari situlah nanti muncul kesejahteraan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati