oleh

Latsar CPNS di Demak Resmi Ditutup Hari Ini

Demak, Mitrapost.com – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Demak resmi ditutup pada hari ini, Jumat (2/9/2022).

Latsar CPNS ini resmi ditutup oleh wakil bupati Demak Ali Makhsun di Pendopo Satya Bhakti Praja.

Plt Kepala BKPP Herminingsih menyampaikan, acara penutupan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2022 ini bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Jawa tengah. Adapun jumlah peserta Latsar sebanyak 144 orang peserta dengan kualifikasi kelulusan sangat baik.

“Dengan hasil kualifikasi kelulusan peserta Latsar yang sangat baik ini tentunya membanggakan Pemerintah Kabupaten Demak. Oleh karena itu, bekerjalah dengan attitude yang baik, jadikan Latsar CPNS ini sebagai bekal dan pedoman dalam melaksanakan tugas nantinya. Semoga kedepannya, dapat lebih memantapkan semangat pengabdian sebagai PNS yang berorientasi kepada pelayanan publik,” kata Plt Kepala BKPP.

Baca Juga :   Kasus PMK di Kabupaten Demak Alami Kenaikan

Masih dari keterangannya, adapun tahap pelaksanaan Latsar CPNS tahun ini diantaranya adalah meliputi pembelajaran mandiri, tatap muka dengan widya iswara, klasikal, dan penguatan kompetensi.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah yang disampaikan melalui Wakil Bupati Ali Makhsun mengucapkan selamat kepada peserta Latsar yang telah menyelesaikan kegiatan ini dengan baik.

Dimana kegiatan Latsar CPNS ini merupakan suatu tahapan yang harus dilalui oleh Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menapaki jenjang karier yang lebih tinggi yaitu sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Menjadi PNS merupakan idaman semua orang tak terkecuali, mengingat jaminan yang diberikan dari profesi ini. Oleh karenanya Saudara-saudara patut bersyukur atas kesempatan yang telah saudara peroleh, rasa syukur tersebut hendaknya dapat ditunjukkan dengan totalitas pengabdian, penghayatan tugas, tanggung jawab dan profesional serta berkarakter yang dijiwai oleh semangat bela negara dan nilai-nilai dasar PNS dalam menjalankan pekerjaan,” kata Wabup.

Baca Juga :   Atlet Dayung Asal Demak Sabet Medali Emas di Sea Games 2021

Ia pun mengharapkan inovasi yang digagas saat Latsar CPNS bisa dilanjutkan. Dengan begitu bisa memberikan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saya harapkan inovasi yang digagas dalam Latsar CPNS tidak berhenti setelah Diklat, tetapi laksanakan dan lanjutkan sehingga dapat memberikan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengimbau kepada para Kepala OPD untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada para stafnya agar terjalin kerja sama yang baik dan sinergis, sehingga dapat terwujud situasi yang kondusif di lingkungan kerja serta mewujudkan konsep good governance yang berkualitas. (*)