Tekan AKI/AKB, BPJS Kesehatan Pati Lakukan Verifikasi Program Jampersal

Pati, Mitrapost.com – Sebagai salah satu upaya dalam memberikan dukungan terhadap penekanan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pati bertanggung jawab atas verifikasi program Jaminan Persalinan.

Melalui Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Galih Mardi Ismiansyah menjelaskan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan program tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi yang diamanatkan.

“Tentu kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal menekan angka kematian Ibu dan angka kematian bayi baru lahir yang saat ini masih tinggi. Kami berharap para ibu hamil memiliki akses yang lebih baik, misalnya pemeriksaan Ante Natal Care (ANC),” ujar dia saat ditemui di kantornya oleh tim mitrapost.com pada Kamis, (1/9/2022).

Baca Juga :   Viral! Bayi Dilumuri Cat jadi Manusia Silver di Tangsel

Diketahui bahwasanya program Jampersal merupakan salah satu program untuk memberikan peningkatan akses pelayanan terhadap ibu hamil, persalinan, nifas dan bayi baru lahir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati