Dana BLT DBCHT Tahap III di Kudus Sedang Dianggarkan

Kudus, Mitrapost.com – Kebahagiaan menyelimuti wajah Diah (26), buruh rokok PT. Djarum Brak Desa Desa Purwosari Kecamatan Kota yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu pada Jumat (2/9/2022).

Ibu dua anak ini bahagia bisa mendapat tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Diah sudah menerima BLT ini dua tahap.

“Alhamdulillah, senang, bisa untuk tambahan memenuhi kebutuhan harian. Mau membeli perlengkapan sekolah anak-anak,” ujar Diah pada momen haru itu.

Bupati Kudus, Hartopo yang meninjau penyaluran BLT buruh rokok tahap kedua Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Provinsi Jawa Tengah juga sempat berbincang dengan para buruh rokok yang sedang bekerja.

Hartopo meminta BLT digunakan sebaik-baiknya. Kemudian, pihaknya menyampaikan sedang mempersiapkan BLT tahap ketiga.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak dengan Inovasi Posyandu

“Ibu-ibu mau dapat BLT lagi? Nanti nggih. Mohon BLT yang sudah diterima digunakan sebaik-baiknya,” jelas Bupati Hartopo.

Hartopo menyampaikan, BLT buruh rokok yang awalnya empat bulan menjadi enam bulan. Pihaknya optimis tambahan BLT turut meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kudus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati