Polisi Tembak Polisi, Jabatan Kapolsek Way Pengubuan Lampung Dicopot

Mitrapost.com – Kapolsek Way Pengubuan, AKP Muhammad Ali Mansyur dicopot dari jabatannya setelah insiden polisi tembak polisi yang terjadi pada bawahannya.

Pencopotan tersebut dilakukan oleh Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/709/IX/KEP/2022 tertanggal 5 September 2022.

Perlu diketahui sebelumnya, Aipda Rudy Suryanto, Ps Kanit Provos Polsek Way Pengubuan melakukan penembakan hingga menghilangkan nyawa kepada Aipda Ahmad Karnain, Bhabinkamtibmas Desa Putra Lempuyang, Lampung Tengah, Lampung.

“Ini merupakan evaluasi kerja dan pembenahan organisasi. Artinya, ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sebagai pimpinan yang seharusnya bisa melakukan pengawasan terhadap anggota nya seperti yang tertuang dalam program prioritas Kapolri di point ke 14,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Senin (5/9).

Baca Juga :   Pelaku Pencurian Data di PeduliLindungi Diringkus Polisi

Dalam hal ini, jabatan Kapolsek Way Pengubuan akan dijabat oleh Iptu Andi yang sebelumnya bertugas menjadi Pama Polres Lampung Tengah. Sementara itu, Ali akan dimutasi menjadi Kasubagbagfaskon Baglog Polres Lampung Tengah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati