Hari Ini, Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK Terkait Dugaan Korupsi Formula E

Mitrapost.com – Hari ini, Rabu (7/9/2022), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anies akan diperiksa terkait adanya dugaan korupsi ajang Formula E di Jakarta.

Berdasarkan pantauan, Anies tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.26 WIB.

Tidak hanya Anies Baswedan, KPK juga mengundang sejumlah pihak untuk meminta konfirmasi dan klarifikasi terkait dengan adanya dugaa korupsi Formula E.

“Dalam proses penyelidikan, KPK tentu dapat mengundang berbagai pihak untuk dikonfirmasi dan diklarifikasi oleh tim penyelidik KPK sehingga siapa pun, jika memang keterangannya dibutuhkan, pasti akan kami panggil,” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga :   KPK Tak Tutup Kemungkinan Periksa Anies Baswedan Terkait Formula E

Dimana pemanggilan Anies hari ini adalah untuk mengumpulkan bahan keterangan dalam kasus ini.

“Hal ini untuk melengkapi pengumpulan bahan keterangan dalam rangka mencari dan menemukan adanya dugaan peristiwa pidananya. Tentu sebagai tindak lanjut KPK atas laporan masyarakat,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati