Penyaluran BLT BBM Hari Ini Ditargetkan Kepada 11.770 KPM

Tahap pertama dilakukan pada September sebesar Rp300.000 (September dan Oktober). Tahap kedua direncanakan dilakukan pada bulan November sebesar Rp300.000 (November dan Desember).

Serta mendapatkan program bantuan tunai sembako sebesar Rp200.000 per KPM.

Ia mengatakan, pada hari pertama penyaluran PT. Pos Kota Bandung telah menyalurkan kepada 11.873 KPM di Kota Bandung.

Sedangkan untuk hari ini, ditargetkan penyaluran disampaikan kepada 11.770 KPM. Dimana target penyampaian adalah selama 10 hari.

“Hari ini (Jumat, 9 September) kita targetkan penyaluran kepada 11.770 KPM. Sesuai target dari Kementerian Sosial yang harus selesai selama 10 hari, kita akan selesaikan selama 7 hari ke depan,” katanya.

“Supaya masih ada waktu untuk kita siapkan bagi penerima yang belum mengambil,” imbuhnya kepada Humas Kota Bandung, Jumat 9 September 2022.

Baca Juga :   Minyak Goreng Curah Dijual dengan Harga Tinggi, Pemkot Akan Koordinasi dengan Distributor

Ia menerangkan, ada tiga cara salur BLT BBM, yaitu disalurkan di Kantor Pos terdekat, disalurkan di komunitas setempat (Kecamatan, Desa/ Kelurahan), dan disalurkan langsung ke rumah penerima manfaat bila penerima manfaat termasuk pada disabilitas, lanjut usia, atau sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati