Penyaluran BLT BBM Hari Ini Ditargetkan Kepada 11.770 KPM

Bandung, Mitrapost.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sudah mulai disalurkan di kota Bandung sejak kemarin, Kamis (8/9/2022).

Sebagai informasi, BLT BBM ini disalurkan sebagai upaya untuk mengatasi terjadi kenaikan harga BBM yang melambung cukup tinggi. Bantuan ini disalurkan kepada sekitar 20,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Indonesia.

Untuk wilayah Kota Bandung, berdasarkan data PT Pos Indonesia tercatat sebanyak 76.497 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BLT BBM. Bantuan ini disalurkan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Berdasarkan Ketua Satgas Penyaluran BLT Kompensasi BBM Kantor Pos Bandung, Doni Meilana mengungkapkan bahwa proses penyaluran bantuan untuk warga Kota Bandung sudah dilakukan sejak Kamis, (8/9/2022) kemarin.

Baca Juga :   Minyak Goreng Curah Dijual dengan Harga Tinggi, Pemkot Akan Koordinasi dengan Distributor

Adapun besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp150.000 per bulan selama empat bulan dari September hingga November yang dilakukan dalam dua tahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati