Dispertan Sediakan Fasilitas Laboratorium Lapangan bagi Petani di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati pada tahun 2022 memberikan fasilitas laboratorium lapangan kepada 25 kelompok tani di Kabupaten Pati. Yang dapat dipergunakan untuk lahan menanam padi, singkong, dan jagung.

Menurut pemaparan Evi Nindya Kusuma selaku Pejabat Fungsional Analisis Sarana dan Prasarana Pertanian Dispertan Kabupaten Pati, kategori petani yang mendapatkan fasilitas laboratorium lapangan tersebut ialah kelompok petani muda, kelompok wanita tani dan petani yang sukarela mau mengikuti Sekolah Lapang.

“Sasarannya itu petani, kita bidikannya unit Sekolah Lapang kemarin. Jadi petani muda, petani wanita dan petani yang mau diajak ke sekolah lapang kita ambil pesertanya dan kriterianya hampir sama,” ucap Evi, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, KPU Pati Sosialisasikan Aturan dan Cara Pendaftaran Partai Politik

Menurut Evi, anggaran yang dipergunakan untuk mengimplementasikan program tersebut sebanyak Rp9.880.000.000. Dana itu berasal dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati