PSI Usulkan Orang Istana Jadi Penjabat Gubernur DKI

Jakarta, Mitrapost.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan tokoh untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Nama yang diusung partai tersebut adalah Heru Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Setpres).

Michael Victor Sianipar selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya mengusulkan Heru Budi kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sebelum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan.

Sebelumnya, dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta telah mengusulkan tiga nama, antara lain Kepala Setpres Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Skeda) DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Baca Juga :   Puluhan Warga Keracunan Usai Santap Nasi Pemberian PSI

Menurutnya PSI serius menyodorkan nama Heru Budi karena dianggap layak untuk memimpin DKI Jakarta.

“Kami tetap tulis tiga nama. Namun, perlu saya pertegas bahwa dukungan PSI sepenuhnya untuk Pak Heru. Bagi kami, Pak Heru harga mati untuk memimpin DKI Jakarta dari pilihan yang ada,” ujarnya pada Rabu (14/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati