Mengenal Penyakit Hernia yang Diderita Anak Lesti Kejora

Sedangkan secara umum, penyakit hernia atau istilah lainnya turun berok merupakan benjolan yang muncul karena organ yang keluar dalam tubuh melalui jaringan ikat sekitar organ yang melemah.

Kondisi ini bisa berakibat buruk, yaitu tersumbatnya aliran darah hingga bisa terjadi kematian jaringan. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera ditangani.

Jaringan yang harusnya menahan organ manusia disebut jaringan ikat, yang harusnya kuat menopang. Namun ada kondisi yang menyebabkan jaringan bisa melemah.

Pada orang dewasa, penyebab hernia bisa terjadi diantaranya usia yang bertambah atau penuaan, terlalu sering mengangkat beban berat, pernah menjalani operasi perut, berat badan berlebih atau obesitas, batuk kronis, hingga sembelit.

Baca Juga :   Cepat Sekali, Lesti Kejora Melahirkan

Namun ada juga faktor yang bisa meningkatkan resiko mengidap penyakit hernia seperti lahir prematur atau memiliki berat badan lahir rendah, ada keluarga yang menderita hernia, mengalami peningkatan tekanan dalam dinding perut akibat kehamilan, pernah menjalani operasi perbaikan hernia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati