Pemkab Rencanakan Relokasi Pasar Kota Rembang Tahun 2023

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana relokasi Pasar Induk Rembang pada tahun 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) Kabupaten Rembang M. Mahfudz menyampaikan Pemkab Rembang berencana memindahkan Pasar Induk Rembang ke lokasi eks Pasar hewan.

Dia menjelaskan proyek pembangunan Pasar Kota Rembang yang baru nanti berada sekitar 250 meter sebelah barat Pasar Kota Rembang yang lama.

“Pembangunan ini dilakukan untuk merelokasi pedagang Pasar Kota Rembang,” kata Mahfudz ditemui  di Mitrapost.com, Selasa (20/9/2022).

Dirinya menyebutkan proyek pembangunan Pasar Kota Rembang baru merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) nomor 79 tahun 2019.

Sementara dalam dokumen perencanaan sudah dinyatakan lengkap oleh Pemerintah Pusat dan  tervalidasi. Kemudian kawasan yang akan dijadikan Pasar Kota Rembang yang baru nanti merupakan lahan dari Pemkab Rembang.

Baca Juga :   Dampak Jateng di Rumah Saja dan PKH, Permintaan Beras Menurun

Selanjutnya anggaran proyek pembangunan Pasar Kota Rembang baru ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. Dengan besaran anggaran sekitar Rp 120 Milyar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati