Melalui Gerabratri, Dinkes Pati Kembali Galakkan Program Tablet Tambah Darah untuk Remaja

Pati, Mitrapost.com – Program pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) yang sempat terkendala karena adanya pandemi Covid-19, kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati telah berupaya menggalakkan kembali program tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Dinkes Kabupaten Pati, Kasriatun mengatakan pihaknya telah meluncurkan Gerakan Rabu Minum Tablet Tambah Darah Remaja Putri (Gerabratri) di instansi pendidikan di Kabupaten Pati.

“Untuk TTD karena dulu itu kan pandemi, pembelajaran masih daring. Memang jadi kendala, untuk saat ini kita sudah melalui Gerabratri itu, kembali kita galakkan semenjak PTM diterapkan,” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati serta Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati perihal penerapan gerakan tersebut.

Baca Juga :   3 Elemen Akan Bersinergi Awasi Distribusi Minyak Goreng Curah di Kabupaten Pati

Menurutnya, dengan adanya Gerabratri tersebut pendistribusian TTD bagi remaja putri di sekolah berjalan dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati