Pernyataan Komnas HAM soal Kasus Mutilasi Warga Papua oleh Oknum TNI

Dan tetapi karena kita ini mungkin lebih banyak mempublikasikan atau membaca berita yang terkait dengan peristiwa di Jakarta, sehingga kemudian kita kehilangan banyak momen untuk menyampaikan kepada publik bahwa juga ada peristiwa yang sebetulnya ini luar biasa menyakitkan, memilukan, terutama bagi korban. Karena terjadi pembunuhan dan mutilasi terhadap 4 warga melibatkan anggota TNI di Kabupaten Mimika.

Seperti yang saya katakan dengan tim kantor perwakilan, kemudian diperkuat oleh tim kantor Jakarta yang dipimpin oleh Pak Anam, kemudian mencoba mendalami, meminta keterangan, alat bukti, dan lain-lain. Tentu saja juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kepolisian, Polda Papua, polres, kemudian juga Kodam dan juga jajaran TNI di bawah itu, Denpom-nya juga karena dalam berbagai peristiwa, berbagai hal ini terkait dengan instruksi-instruksi tersebut.

Baca Juga :   Usai Penemuan Tubuh Tanpa Kepala, Potongan Tangan Ditemukan di TPS Kayuringin

Tapi tentu saja semua kami lakukan secara parsial sebagaimana tugas kami dengan Undang-Undang No 39 Tahun 1999. Saya kira itu ya bagaimana nanti ini akan kami mintakan Pak Anam dan Pak Beka untuk menyampaikan hasil secara singkat, hasil hasil sementara ya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati