Semakin Tua, Performa Messi Menurun

Mitrapost.com – Penampilan Lionel Messi sudah tidak secemerlang dulu. Apalagi di usianya yang ke-35 tahun itu, pesepakbola asal Argentina sudah tak se-produktif kala pernah meraih tujuh kali Ballon d’Or.

Menurut mantan pemain Barcelona Ludovic Giuly, walaupun Messi masih punya kualitas unggul dibanding pemain lain. Akan tetapi, saat ini ia sudah bukan Lionel Messi yang dulu kala memperkuat tim asal Catalan.

“Tentu bukan lagi Messi yang sama, namun kualitas yang ia miliki tetap ada. Ia tetap Messi yang bisa mengubah laga. Kecerdasannya dapat menentukan sebaliknya,” ujar pesepakbola asal Prancis tersebut.

Ia mengaanggap situasi yang dialami La Pulga wajar. Para pemain lain pun merasakan kondisi yang sama.

Baca Juga :   Ditundukkan Cadiz di Kandang Sendiri, Barcelona Diminta Segera Berbenah

Ia berkomentar jika Messi belum bisa menyesuaikan di tempat kompetisi yang baru, yakni di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG). Baginya, posisi Messi di Les Parisiens tak semudah kala memperkuat Blaugrana.

“Saya tahu akan sulit bagi dirinya (Messi) musim kemarin. Saat Anda adalah raja di sebuah klub dan anda tiba-tiba muncul ke negara baru dan berpartisipasi dalam kejuaraan yang baru. Itu akan sulit bahkan jika anda adalah pemain terbaik di seluruh dunia,” jelasnya.