Buktikan Haid, Guru SMA di Bogor Dikabarkan Meminta Siswi Buka Celana Dalam

Mitrapost.com – Guru di salah satu sekolah negeri Kabupaten Bogor diisukan meminta siswinya untuk membuka celana dalam guna membuktikan apakah siswi tersebut menstruasi atau tidak.

Dilansir dari Detik News, pihak sekolah telah klarifikasi dan membantah adanya isu itu. para guru hanya melakukan pemeriksaan dengan cara meraba rok siswi.

Juru Bicara SMA Negeri I Dramaga, Baitul Harahap mengatakan SMAN 1 Dramaga rutin mengadakan salat Duha berjemaah.

Namun, pada Jumat (16/9) terdapat siswi yang tidak mengikuti, guru pun mengetes kejujuran apakah mereka benar menstruasi.

“Terus ketahuan tuh yang tidak pakai mukena dan seterusnya. Sehingga oleh ibu gurunya mau ngetes kejujuran anak-anak,” ujar Baitul saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :   Makanan yang Seharusnya Dihindari Saat Menstruasi

Guru itu lantas menanyakan apakah benar mereka yang tidak salat menstruasi atau tidak. Para siswi ini dikumpulkan di sebuah lapangan.

“Jadi hanya menanyakan begitu aja, ‘kamu datang bulan?’. Terus ada juga anak-anak ditanya ibu gurunya, ‘kamu sudah selesai datang bulannya, cuma belum mandi wajib’ juga dipisahkan lagi,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati