oleh

DPR PDIP Bentuk Dewan Kolonel Dukung Puan, Pendukung Ganjar Bentuk Dewan Kopral

Mitrapost.com– Dukungan kepada Puan Maharani dilakukan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan dengan membentuk ‘Dewan Kolonel’. Pendukung Ganjar Pranowo pun tidak mau kalah dnegan membentuk ‘Dewan Kopral.

Hal ini disampaikan oleh Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer atau Noel.
“Kita mau bentuk ‘Dewan Kopral’. Kalau Mbak Puan bikin ‘Dewan Kolonel’ buat pencitraannya kita bentuk ‘Dewan Kopral’ untuk kemenangan Mas Ganjar untuk presiden,” kata Noel, dikutip dari Detik News, pada Rabu (21/9/2022).

Ia mengatakan bahwa Dewan Kopral ini telah dibentuk di beberapa daerah di Jawa untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden.

“Kita akan membentuk di beberapa wilayah yang secara suara itu banyak, rakyat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat yang bisa men-support suara Mas Ganjar dan pemenangan Mas Ganjar di 2024. Makanya kita berinisiatif bikin ‘Dewan Kopral’ ini,” kata dia.

Baca Juga :   Puan Dapat Wing Penerbang saat Jajal Jet Tempur pada HUT TNI Ke-76

Noel menyebut Dewan Kopral ini terdiri dari para petani, guru, hingga mahasiswa.

“Kalau ‘Dewan Kolonel’ itu para elite, kalau ‘Dewan Kopral’ pasti isinya itu ya para prajurit-prajurit lah. Saya, para petani, guru, mahasiswa, banyak intelektual-intelektual lain juga, mereka jadi ‘Dewan Kopral’ aja lah. Yang mimpin saya,” tambah dia.

Perlu diketahui sebelumnya, anggota DPR dari PDI Perjuangan memberikan loyalitas kepada Puan Maharani dengan membentuk Dewan Kolonel. Hal ini dicetuskan oleh Anggota Fraksi PDIP Johan Budi.

“Iya sepakat (6 orang). Saya yang ngusulin. Kita bentuk ‘Dewan Kolonel’, berkembang, terus dilaporkan ke Mbak Puan. Mbak Puan setuju,” kata Johan kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Baca Juga :   Puan: IKN Jangan Sampai Mangkrak

Ia juga mengatakan bahwa Puan menyetujui adanya Dewan Kolonel yang dibuat.

“Bukan soal senang apa nggak, tapi kita laporkan, ‘Mbak, ini kita ini, Mbak Puan setuju?’ gitu, lho,” kata dia.

“Yang ngomong setuju, nggak setuju, itu Mas Utut yang menghadap, saya nggak,” kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “Tandingi ‘Dewan Kolonel’ Loyalis Puan, Pendukung Ganjar Bikin ‘Dewan Kopral'”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral