Hingga 2 Minggu ke Depan, Stok Pupuk Subsidi di Temanggung Dinyatakan Aman

Temanggung, Mitrapost.com – Hingga dua minggu ke depan, stok pupuk subsidi untuk petani di wilayah kabupaten Temanggung dinyatakan masih aman.

Hal tersebut ditegaskan oleh SPV PSO Wilayah Barat Pupuk Indonesia, Agus Susanto, dalam kunjungannya di Temanggung, Selasa (20/9/2022) siang.

“Pupuk subsidi di Jawa Tengah, dan khususnya di Temanggung sekarang masih aman, setidaknya untuk minimal dua minggu ke depan. Sesuai ketentuan Permendag Nomor 15 Tahun 2013, yaitu kami ditugaskan menyiapkan stok,” katanya, dalam tinjauan di Temanggung.

Disebutkan, kebutuhan satu tahun pupuk urea sebesar 24 ribu ton, dan kebutuhan selama dua minggu sebesar 1.000 ton. Saat ini ketersediaannya mencapai 1.100 ton. Sementara, kebutuhan satu tahun NPK sebesar 16.700 ton, kebutuhan untuk dua minggu sebanyak 800 ton, dan saat ini telah disiapkan sebanyak 1.600 ton.

Baca Juga :   7 Atlet Terbaik Jateng Dikirim Mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020

Agus juga mengatakan bahwa kebutuhan pupuk untuk satu tahun sudah disiapkan. Akan tetapi stok tersebut disimpan di gudang lini dua provinsi atau masih berada di lini 1, yaitu di pabrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati