Mendagri Tegaskan ASN Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

Mitrapost.com – Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diperbolehkan terlibat dalam politik praktis.

Ia juga mengatakan bahwa ASN harus tetap profesional, meskipun memiliki hak pilih, akan tetapi tidak boleh terlibat dalam dinamika politik pada Pemilu 2024.

“ASN harus tetap pada posisi sebagai tenaga professional. Meskipun memiliki hak pilih tapi tidak boleh berpolitik praktis memihak kepada calon atau partai tertentu,” terang Tito, hari ini Kamis (22/9/2022).

Dengan begitu, nantinya kader-kader yang terpilih adalah mereka yang dipilih sebagai pemimpin terbaik.

“Kita semua sepakat biarlah siapapun yang bertanding baik tingkat pusat atau daerah atau legislatif proses itu untuk menentukan kader-kader pemimpin yang terbaik,” ucapnya.

Baca Juga :   Video : Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik

Oleh karenanya, ia mengimbau ASN untuk tetap netral, dan tidak terlibat dalam politik praktis dalam prose Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati