Suharso akan Mengundurkan Diri dari Koalisi Indonesia Bersatu

Mitrapost.com – Suharso Manoarfa disebutkan akan mengundurkan diri dari Koalisi Indonesia Bersetu. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPD RI Tamsil Linrung.

Tamsil mengatakan Suharso mundur merupakan buntut dari konflik internal PPP yang membuat Suharso diberhentikan menjadi Ketua Umum PPP.

“Kita akan tunggu dalam beberapa hari ke depan Mas Suharso rencananya akan mengundurkan diri dari KIB dan siap akan bergabung dengan kita karena dia menyampaikan kita tidak berharap,” kata Tamsil Linrung di Teras Budhe, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Ia mendapatkan informasi tersebut dari Bachtiar Chamsyah, politikus senior PPP.

“Akhirnya Mas Harso ke Menteri Hukum dan HAM bertanya ‘Kita kan berteman sama-sama menteri kok bisa seperti ini tanpa pemberitahuan ke saya’. Kan sangat cepat 1×24 jam datang rombongan yang mengatakan ini hasil munas besoknya keluar keputusan bahwa yang disahkan diakui kepengurusannya adalah yang sebelah,” kata dia.

Baca Juga :   Keretakan Internal Partai, Suharso Diberhentikan sebagai Ketua Umum PPP

Perlu diketahui sebelumnya, Suharso Monoarfa diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP. Ia pun melakukan pertemuan empat mata dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati