Cara Minum Kopi dan Teh Agar Lebih Sehat

Mitrapost.com – Minum kopi dan teh sekarang ini sudah menjadi kebiasaan yang tak lepas dari anak muda. Pasalnya, banyak jenis varian kopi dan teh yang dijual di pasaran, sehingga membuat para anak muda menjadi semakin tertarik untuk mencobanya.

Apalagi menu teh dan kopi menjadi andalan di hampir semua cafe di Indonesia. Lantas, bagaimana agar mengonsumsi kopi dan teh tetap menyehatkan?

Jika Anda minum kopi dan teh dengan tambahan pemanis seperti gula, tanpa sadar akan dengan mudah menambah gula dengan kalori kosong, yang memberi Anda kalori tanpa nutrisi.

Jika Anda mengonsumsi banyak gula juga dapat menyebabkan bertambahnya berat badan, obesitas, hingga peningkatan risiko diabetes dan penyakit lainnya.

Namun jika Anda ingin tetap sehat dan terhindar dari resiko penyakit tersebut, maka gula yang ditambahkan harus berkontribusi tidak lebih dari 10 persen dari asupan energi harian kita.

Berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jika mengenai nutrisi, maka manusia tidak membutuhkan gula dalam makanan. Sehingga harus mengurangi asupan gula serendah mungkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati