oleh

NPCI Jateng Gelar Bimtek Pemanduan Bakat Olahraga Disabilitas di Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com – National Paralymic Commite Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) di Gedung PKPRI Kabupaten Rembang Kamis, (29/9/2022) sore.

Bimtek ini terkait pemanduan bakat olahraga disabilitas yang akan digelar besok Jumat, 30 September 2022.

Bimtek NPCI dihadiri oleh Ketua NPCI Kabupaten Rembang Subandi, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Olahraga Dindikpora Kabupaten Rembang Wahyuni Hadi Hadi Saputro, Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi NPCI Jateng Slamet Widodo beserta rombongan, serta guru-guru disabilitas.

Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi NPCI Jateng Slamet Widodo menyampaikan tujuan diadakannya Bimtek ini untuk mendapatkan calon bakat potensi disabilitas di Rembang.

Pemanduan bakat olahraga disabilitas bisa dilatih dan dikembangkan untuk menjadikan atlet disabilitas yang berprestasi dan mampu meraih kejuaraan.

Baca Juga :   Bupati Rembang Minta Dindikpora Segera Terjun ke Lapangan

Dia menjelaskan Bimtek ini terkait panitia pelaksana, tata cara pelaksanaan dan pencarian bakat para penyandang disabilitas.

“Saya di sini sebagai analisis penilaian bakat olahraga dissabilitas, dan bimbingan teknis pelaksanaan pemanduan bakat olahraga disabilitas akan di lakukan oleh tim saya nanti Pak Indri dan Pak Iyowi dan akan dibantu Pak Andriyan,” kata Widodo Kamis (29/9/2022).

Sementara assessment dalam pemanduan bakat olahraga disabilitas yang akan dilakukan besok ini terdapat form penilaian yang harus diisi oleh penyandang disabilitas.

“Form ini nama, tanggal lahir, dan lainnya sesuai dengan indentitas pribadi dan penilaian dari tinggi badan, berat badan berdasarkan pertumbuhan fisik para peserta,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala NPCI Kabupaten Rembang Subandi mengucapkan terima kasih kepada NPCI Provinsi Jateng telah hadir dalam Bimtek pemanduan bakat olahraga disabilitas.

Baca Juga :   Video : Pemerataan Siswa, Dindikpora Rembang Terapkan PPDB 2022 Masih Gunakan Zonasi

Dia berharap kegiatan hari ini bisa menambah wawasan para panitia pelaksana dalam pemanduan bakat olahraga disabilitas besok dapat berjalan lancar.

“Saya ucapkan selamat datang tim NPCI Provinsi Jawa Tengah. Untuk mempersiapkan ini tidak mudah untuk itu butuh persiapan dan kerjasama antar tim pelaksana,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral