oleh

Percantik Taman Perbatasan Kota Pati, Pemkab Habiskan Dana Rp1,6 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Untuk mempercantik taman di perbatasan Kota Pati-Kudus dan Pati-Rembang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) menghabiskan dana sebesar Rp1,6 miliar.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Arif Wahyudi saat dihubungi Senin, 4 Oktober 2022 mengungkapkan bahwa DPUTR menghabiskan dana sekitar Rp1,6 miliar tersebut memang diperuntukan untuk mempercantik atau menghias taman di perbatasan kota Pati-Kudus dan Pati-Rembang.

Biaya ini menurut Arif lebih sedikit jika dibandingkan dengan anggaran yang ditetapkan, yakni sebesar Rp1,9 miliar. Mengenai Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA), pihaknya masih akan memeriksa ulang lebih lanjut.

“Untuk taman batas Pati-Kudus dan Pati-Rembang dianggarkan Rp1,9 miliar, dan untuk penawarannya Rp1,6 miliar. Kalau sisa tender pastinya berapa saya belum mengecek lagi mas. Mungkin sebesar itu untuk sisa tendernya,” ucap Arif, (4/10/2022).

Baca Juga :   Video : Merdeka dari Sampah Liar, DLH Pati Lakukan Bersih-bersih Massal

Arif menjelaskan, pembangunan taman yang dilaksanakan mulai dari 11 Mei hingga 7 September kemarin menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Pati yang ingin mengabadikan momen melalui foto. Selain itu, juga untuk menyambut pengguna jalan dari luar kota yang melintas di Kabupaten Pati.

“Tujuan untuk mempercantik wajah masuk kota dari Kudus dan dari Rembang mas. SPK (Surat Perintah Kerja) mulai dari tanggal 11 Mei sampai dengan 7 September 2022,” jelasnya.

Kendati demikian, pembangunan taman adalah salah satu yang dapat memperindah tata ruang kota. Pihaknya belum ada rencana lain untuk membangun hal serupa di sudut lain Kota Pati.

Pihak DPUTR pun akan senantiasa berkomunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam penataan kota agar sesuai dengan lingkungan Kabupaten Pati.

Baca Juga :   DPUTR Pati Dalami Dugaan Penyelewengan Pembangunan Pasar Karaban

“Mungkin dari DLH yang mengusulkan nanti,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral