Diskominfo Rutin Gelar Ronda Web

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menggelar ronda web pada hari Senin (10/10/2022) yang bertempat di ruang rapat Diskominfo Kabupaten Pati.

Hal ini rutin dilaksanakan untuk mengamankan website sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut disebabkan karena potensi serangan siber masih banyak menghantui.

Kemudian, untuk pengamanan website pemerintah daerah, saat ini pihaknya telah memiliki tim yang setiap hari melakukan ronda web.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto memberikan imbauan keamanan informasi kepada pihak pengelola atau admin dari website yang ada di masing-masing OPD.

“Dengan dilakukannya ini, maka diharapkan adanya perbaikan dan peningkatan keamanan pada semua website di OPD yang ada Kabupaten Pati,” ujar Ratri.

Baca Juga :   PGRI Pati Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Banjir di Desa Ketitangwetan

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menerangkan hal apa saja yang harus diusahakan sebagai upaya untuk meminimalisir peretasan yang dilakukan oleh pihak yang tidak berkepentingan dan juga menjaga keamanan website OPD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati