Evaluasi Smartcity, Sektor Pertanian Jadi PR Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui para evaluator dan akademisi telah melaksanakan evaluasi smartcity dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati beberapa hari yang lalu.

Dalam evaluasi tersebut, Pemkab Pati mempunyai pekerjaan rumah (PR) dari aspek pertanian. Pasalnya, nilai asesmen dari aspek pertanian relatif rendah dibandingkan dengan aspek yang lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengatakan bahwa memang kondisi saat ini kenyataannya seperti itu. Sebab, kebanyakan masyarakat yang bergerak di sektor pertanian rata-rata belum tersentuh oleh teknologi.

“Kebanyakan masyarakat yang bergerak di sektor pertanian rata-rata belum tersentuh oleh teknologi. Kaitannya dengan usia yang memang relatif diatas 50-an tahun. Sehingga mereka tidak familiar dengan gadget,” ucapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (10/10/2022).

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

Selain faktor usia, lanjut dia, sentuhan-sentuhan teknologi dalam bidang pertanian juga masih sangat terbatas. Dimana, ada kegiatan-kegiatan yang di lapangan sulit disentuh teknologi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati