Warsiti ingin Ada Solusi Penanganan Banjir di Pati Selatan

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Kabupaten Pati, Warsiti meminta Pemerintah mampu memberikan solusi yang jelas terkait dengan bencana banjir di daerah Pati Selatan.

Hal itu menyusul banyaknya desakan dari warga Pati Selatan yang mengadu kepadanya pasca banjir bandang yang terjadi kemarin.

“Warga Pati Selatan banyak mendesak kami, karena kita adalah wakil rakyat. Tentunya hal ini perlu ada penanganan serius oleh pemerintah,” ujarnya kepada Mitrapost.com pada Senin, (17/10/2022).

Warsiti yang merupakan politisi asli Desa Keben Kecamatan Tambakromo turut prihatin dengan kondisi yang tidak menentu dan sering terjadi banjir bandang di bawah Pegunungan Kendeng.

“Kami prihatin, pas ada hujan didaerah Pegunungan Kendeng pasti terjadi banjir bandang di area bawah,”lanjutnya.

Baca Juga :   Video : Anggota DPRD Pati Bersama Kader PKS Bagikan Daging Kurban

Ia menduga jika salah satu penyebab banjir bandang karena minimnya pohon keras di Pegunungan Kendeng.

“Bisa kita lihat, di Pegunungan Kendeng jarang pohon kerasnya, jadi kalau hujan tidak bisa menahan air hujan,” lanjut Warsiti.

Selain itu, lanjut Warsiti jika meluapnya air hujan diperparah dengan sungai yang sudah mengalami sedimentasi sehingga tidak mampu menampung air hujan yang datang.

“Sungai mengalami sedimentasi sehingga air dari atas Pegunungan Kendeng yang melimpah tentunya sungai tak mampu menampung dan akhirnya masuk ke pemukiman maupun persawahan,”pungkasnya.

Suhartono, Warga Desa Karangmulyo mengungkapkan jika pemerintah harus memiliki langkah strategis dalam mencari solusi penanganan banjir bandang.

“Pemkab harus punya langkah strategis dan konkret dalam mengatasi banjir di Pati Selatan. Tentunya harus punya akal prioritas,”ujarnya kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Update Tracing Klaster RSS Sidokerto; 5 Karyawan Mitrapost.com Negatif, Warga 56 Orang Positif

Selain itu, ia juga berharap Pemerintah mampu menangani dengan baik sehingga warga tidak menjadi korban dari bencana banjir.

“Harapannya mampu menangani sehingga warga yang berada di bawah Pegunungan Kendeng tidak jadi korban banjir secara terus menerus,”pungkasnya. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati