oleh

8 Weton Terkenal Paling Kaya Menurut Primbon Jawa

Mitrapost.com ­– Dalam primbon Jawa, weton merupakan warisan dari leluhur yang perlu kita lestarikan. Hingga saat ini, weton masih menjadi kepercayaan yang diyakini oleh masyarakat Jawa. Ada beberapa karakter dalam weton yang dipercaya menjadi tolak ukur kesuksesan bagi seseorang.

Jika kamu orang Indonesia, khususnya orang Jawa pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu  ini. Weton adalah hari lahir seseorang menurut kalender Jawa. Biasanya weton ini dmenjadi patokan untuk meramalkan sesuatu. Mulai dari rezeki, peruntungan, hari baik, jodoh, hingga watak dan karakter seseorang. Masyarakat Jawa sering memakai primbon sebagai rujukan untuk melihat masa depan.

Salah satu hal yang terkenal dalam dunia primbon Jawa yaitu “Sri Rezeki”. Biasanya orang yang lahir pada hari tertentu memiliki watak dan karakter yang dapat membawa keberuntungan pada sisi kekayaan.

Dalam artikel kali ini akan membawa beberapa weton yang terkenal beruntung dalam hal kekayaan atau rezeki. Selain itu juga mudah dalam bekerja, antara lain :

  1. Kamis Kliwon

Kamis Kliwon memiliki jumlah neptu 16 dan neptu weton khususnya adalah 8. Kamis Kliwon ini berada dalam naungan Ilmu Latifan Tulus Banyu dan juga Waseso Segoro yang artinya rajanya para. Orang yang lahir pada hari Kamis Kliwon ini akan memiliki rezeki dengan jumlah yang banyak dan tidak bisa dihitung. Adanya rezeki yang banyak itulah, weton ini sering disebut sebagai sultannya para weton.

  1. Sabtu Pon

Sabtu Pon memiliki neptu 16, dari Sabtu 9 dan Pon 7. Orang yang memiliki weton ini biasanya terkenal dengan orang yang sangat sabar dalam menjalani hidup. Selain itu orang ini juga mempunyai jiwa dermawan yang tinggi. Orang yang lahir pada hari Sabtu Pon ini memiliki ambisi yang kuat untuk merubah hidupnya. Memang weton ini memiliki jiwa yang suka berkompetisi.

  1. Rabu Pahing

Rabu Pahing memiliki neptu 16 dengan neptu Rabu 7 dan Pahing 9. Sehingga hal tersebut menjadikan ia memiliki tibo Sri. Dalam primbon Jawa, orang yang lahir pada hari Rabu Pahing ini merupakan orang yang periang dalam segala kondisi dan situasi. Selain itu, ia juga terkenal sebagai orang yang ramah dan luweh. Rabu Pahing ini sering menjadi penerang untuk sekitarnya saat berada pada zona kegelapan. Sebagai tambahan, orang ini memiliki keikhlasan yang tiada tandingan.

  1. Senin Kliwon

Senin Kliwon memiliki jumlah neptunya 12 dan neptu weton khususnya adalah 5. Weton ini berada di bawah naungan Bromo Panas Gigis Bumi dan juga Bumi Kapetak. Berkat naungan tersebut, orang yang lahir pada hari Senin Kliwon termasuk ke dalam weton yang memiliki banyak rezeki.

  1. Selasa Pahing

Selasa Pahing merupakan weton yang juga berada dalam naungan Bromo Panas, Gigis Bumi dan juga Waseso Segoro. Selasa Pahing ini memiliki neptu 12. Menyinggung soal rezeki, orang yang lahir pada hari Selasa Pahing ini akan kecukupan sejak dia lahir dan tidak akan pernah mengalami kekurangan.

  1. Kamis Wage

Kamis Wage memiliki jumlah neptu 12. Weton ini berada dalam naungan Bromo Panas, Bumi Kepatek dan Gigis Bumi. Orang yang lahir pada hari Kamis Wage ini menurut primbon Jawa akan mempunayi rezeki yang cukup baik. Namun, pada puncak kejayaannya sekitar usia 55-60 tahun. Meski demikian, ia tidak akan kekurangan sejak kecil. Atau dengan kata lain, hidupnya akan selalu kecukupan.

  1. Rabu Legi

Rabu Legi memiliki neptu 12. Orang yang lahir pada hari Rabu Legi memiliki rezeki yang cukup baik. Jalan rejeki weton ini cukup unik dan berbeda dengan orang lain.

  1. Senin Pon

Senin Pon memiliki neptu 11 yang terdiri dari Senin 4 dan Pon 7.  Meskipun memiliki neptu yang tidak besar, namun orang yang lahir pada hari Senin Pon ini memiliki sebuah pendirian yang cukup kuat. Sehingga ia tidak akan mudah goyah ketika mendapat hasutan dari orang lain. Mayoritas orang yang lahir pada hari Senin Pon biasanya memiliki wawasan luas. Ibarat sebuah pakubumi, apabila ia mempunyai sebuah keinginan, maka akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkanya. Weton ini juga terkenal memiliki rezeki yang baik.

Baca Juga :   Orang Lahir dengan Weton Ini Disegani Makhluk Gaib

Nah itu tadi 8 weton yang akan memiliki rezeki tinggi. Namun semua itu berasal dari diri sendiri serta usaha. Bukan berarti yang lain tidak memiliki rezeki yang bagus. Ini hanya ramalan  menurut primbon Jawa. Siapapun sudah memiliki rezekinya masing – masing. Tergantung seberapa besar usaha yang ia lakukan. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral