Resmi Loloskan 63 Panwascam, Berikut Tanggapan Bawaslu Pati Soal Isu Adanya Surat Rekomendasi

Pati, Mitrapost.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati pada Selasa, (25/10/2022) Malam telah resmi mengumumkan sebanyak 63 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang dinyatakan lolos seleksi.

Dengan adanya pengumuman tersebut, tentunya tak lepas dari isu yang berkembang mengiringi informasi resmi yang telah diterbitkan.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh tim mitrapost.com menyebutkan bahwa terdapat adanya penerapan surat rekomendasi dari suatu organisasi masyarakat (ormas) yang meloloskan peserta seleksi.

Menurut salah satu yang hanya berkenan disebutkan inisialnya saja, yakni Ty menyampaikan bahwa dirinya tidak lolos seleksi karena rekomendasi yang disodorkan tidak sekuat lawannya.

Sehingga ia beranggapan bahwa, hal tersebut lah yang menjadikan dirinya tidak lolos karena surat rekomendasi.

“Sebenarnya mas, kalau dari pengakuan temen-temen lainnya, mereka tidak membawa SR itu, dan nyatanya tidak lolos tapi yang bawa ya lolos. Termasuk siapa yang bawa SR itukan” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati