Sebanyak 223 Desa di Pati Terima DD Non-BLT Tahap III

Pati, Mitrapost.com – Penyaluran Dana Desa (DD) Non-BLT tahap III tahun 2022 sudah tersalurkan di 223 desa dari total 395 desa. Jadi, kurang 172 desa yang belum tersalurkan.

Sedangkan penyaluran ke desa mandiri juga telah terpenuhi dengan mekanisme dua tahap penyaluran. Dimana, jumlah desa mandiri di Kabupaten Pati terdapat enam desa mandiri.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Agustin Setianingrum mengatakan, jumlah tersebut per tanggal 19 Oktober 2022. Dimana, dari total DD non-BLT Tahap III yang sudah disalurkan kurang lebih mencapai Rp 28 miliar.

Sementara itu, terdapat 23 desa masih dalam proses rekap di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Sisanya sebanyak 149 desa belum mengajukan DD non-BLT tahap III.

Baca Juga :   Masyarakat Pati Lor Berlapang Dada Tak Terima BLT DD

“Kami berharap, bagi Pemerintah Desa (Pemdes) yang belum mengajukan DD non-BLT tahap III agar segera mengajukan karena saat ini sudah memasuki akhir tahun,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati