Penyandang Disabilitas Susah Cari Kerja, Pemkab Rembang Mendorong Ciptakan Peluang Usaha

Rembang, Mitrapost.com – Penyandang disabilitas Rembang masih sulit mencari kerja pada sektor formal di perusahaan. Menurut Dwi Septina Rahayu selaku Kepala Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan Dinas Perindustrian Ketenagakerjaan (Dinperinaker) Kabupaten Rembang mengutarakan pihaknya banyak sekali menerima masukan bahwa penyandang disabilitas di Rembang masih sulit mencari kerja.

Hal ini dikarenakan adanya stigma yang keliru yang menganggap para disabilitas ada unsur diskriminasi dari perusahaan maupun instansi.

“Banyak cerita yang masuk ke dinas bahwa ternyata penyandang disabilitas kesulitan mencari pekerjaan jadi kalau kita tidak bisa melamar yang tidak mau menerima kita,” kata Rahayu Kamis (1/12/2022).

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dinperinaker) menggerakkan para disabilitas untuk menciptakan peluang usaha.

Baca Juga :   Rembang Targetkan 2 Persen Penyandang Disabilitas di Jajaran Pemerintahan

Menurut dia, peluang usaha ini akan terbentuk dengan memanfaatkan jaringan-jaringan komunikasi antar disabilitas dengan masyarakat luar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati