Sebut Proyek e-Katalog Sarang Korupsi, Luhut Nilai Perlu Ada Perbaikan

Mitrapost.com – Luhut Binsar Panjaitan diketahui menghadiri acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi 2023-2024 pada Selasa, 20 Desember 2022.

Pada acara tersebut, ia yang merupakan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengatakan bahwa proyek e-Katalog merupakan salah satu sarang korupsi.

“Jadi kita enggak usah cari yang mana macam korupsi, itu salah satu tempat korupsi, sarangnya,” ujar Luhut di Jakarta, Selasa (20/12) dilansir dari CNN Indonesia.

“Karena e-katalog itu ada Rp1,6 triliun yang bisa kita masukan ke dalam. Yaitu, Rp1,2 triliun dari belanja pemerintah, dan Rp400 triliun belanja dari BUMN, itu sama dengan US$105 miliar,” lanjutnya.

Karena dampaknya yang besar, ia pun menilai perlu ada perbaikan dalam proyek e-Katalog.

“Jadi bapak ibu sekalian, dampaknya itu super besar. Jadi kalau negara ini mau maju, itu aja kita beresin” ujar Luhut.

Salah satu solusi yang ia sebut dapat meminimalisir praktik korupsi di Indonesia adalah dengan penerapan digitalisasi di Indonesia yang optimal. Jika hal itu berhasil diterapkan, maka menurutnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun tak perlu lagi melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati