Pengajuan Deswita Bisa Jadi Cara Mendapatkan Bantuan Perbaikan Akses Jalan Pariwisata

Pati, Mitrapost.com – Kondisi kerusakan jalan menuju lokasi objek wisata yang ada wilayah Kabupaten Pati menjadi perhatian bagi beberapa pihak.

Menanggapi kondisi tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono menanggapi kerusakan akses jalan.

Ia mengatakan bahwa salah satu upaya yang bisa membantu yakni dengan pengajuan menjadi Desa Wisata (Deswita).

Rekso mengungkapkan melalui Deswita dengan keberadaan kelompok sadar wisata (Pokdarwis), maka dapat mengajukan proposal untuk bantuan pendanaan dari provinsi. Yang mana salah satunya dapat digunakan untuk perbaikan akses jalan.

“Kalau sudah menjadi desa wisata, Pokdarwis juga sudah kita bentuk, kita juga akan ajukan proposal, untuk mendapatkan bantuan keuangan dari provinsi maupun Pemda,” katanya.

Lebih lanjut, Rekso menambahkan meskipun ranah kerusakan jalan bukan menjadi tanggung jawab Dinporapar, namun pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan DPUTR Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati