Indonesia Akan Punya Harga Acuan Minyak Sawit Sendiri

Mitrapost.com – Indonesia direncanakan akan memiliki harga acuan minyak sawit sendiri. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Bappebti) akan mewujudkan rencana tersebut dengan target realisasi pada Juni mendatang.

Lebih lanjut, ia berharap dengan langkah ini, Indonesia tidak lagi merujuk harga CPO pada bursa Malaysia.

Jokowi sendiri sering menyinggung mengenai masalah kepemilikan harga acuan CPO dalam sidang kabinet. Mengingat harga acuan CPO Indonesia memang masih bergantung pada Malaysia hingga kini.

“Ya sawit, masa kita patokan ke negara tetangga padahal produksi kita paling besar. Yang jelek (kalau seperti itu) siapa? Ya Bappebti. Punya Bappebti tapi kok ikut Malaysia, Bappebti kerjanya apa saja. (Maka itu) Dengan segala kewenangan yang kita miliki Bappebti, kita usahakan sebelum Juni kita sudah punya,” ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1) dilansir dari CNN Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati