Protes Pembakaran Al-Qur’an, Sejumlah Ormas Demo di Kantor Kedubes Swedia Jaksel

Mitrapost.com – Tak terima dengan aksi pembakaran Al-Qur’an yang dilakukan di Swedia beberapa waktu lalu, massa dari berbagai organisasi masyarakat demo di depan Kedubes Swedia, Jakarta Selatan pada Senin (30/1/2023).

Mereka tak terima Rasmus Paludan membakar kitab suci umat Islam. Dalam aksi di Jaksel, massa pun balik membakar bendera Swedia.

Massa pun sempat bertemu dengan perwakilan dari Kedubes Swedia dan menyampaikan beberapa tuntutan.

Pihak Pemerintah Swedia melalui jubir dubes pun mengatakan akan melayangkan protes tersebut ke Pemerintah Swedia.

“Intinya jawaban pemerintahan Swedia melalui wakil jubir dubesnya, beliau mengatakan bahwa lewat perdana menterinya sudah mengecam dan mengutuk tindakan Rasmus Paludan yang membakar Al-Qur’an. Kemudian, surat kita tuntutan kita akan segera dilayangkan disampaikan ke Pemerintah Swedia,” ungkap orator di atas mobil komando dilansir dari Detik.

Surat pernyataan sikap yang dibuat ditandatangani oleh Habib Muhammad Alattas selaku Ketum Front Pembela Islam (FPI), Ustaz Yusuf M Martak selaku Ketum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), serta KH Abdul Kohar selaku Ketum Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati