Bumdesma Kembali Digaungkan, Begini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Badan usaha bersama milik desa bersama (Bumdesma) kembali digaungkan di Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Hal itu kembali menarik perhatian M. Nur Sukarno, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang paham betul bagaimana Bumdesma itu berjalan.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya Bumdesma adalah program kerja yang sangat bagus, dengan catatan dikelola dengan transparan serta menguntungkan untuk masyarakat.

Akan tetapi, belajar dari beberapa waktu yang lalu, Bumdesma ini menurutnya sangat rawan terjadi penyelewengan atau tidak transparan dalam pengelolaannya.

Hal itu yang membuat Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini sangat mewanti-wanti para pelaku yang menjalankan program tersebut.

Baca Juga :   52 Rumah di Desa Bringinwareng Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

“Jika mengacu dari tujuan awal dan tidak terjadi penyimpangan program ini cukup bagus. Tetapi dalam perjalanan ada permasalahan yang melanggar aturan ini perlu segera dicari pemecahan masalah,” ujarnya.

Walaupun sudah dibentuk dan disetujui oleh semua Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Margorejo melalui Musyawarah Antar Desa (MAD), ia menekankan harus ada yang menjadi pionir sebagai penanggungjawab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati