Ramai Isu Penculikan Anak, Dewan Pati Tekankan Pentingnya Edukasi Seks

Pati, Mitrapost.com – Mencuatnya isu penculikan anak di Kabupaten Pati dalam beberapa hari terakhir menyiratkan jika kasus kekerasan anak dan perempuan di Bumi Mina Tani masih menjadi sorotan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pati Jawa tengah, Muntamah. Ia menginginkan agar Pemerintah Kabupaten Pati turun tangan dan meredam isu penculikan anak tersebut di masyarakat.

“Memang pemerintah harus juga memperhatikan bagaimana anak-anak supaya aman dan nyaman, ujarnya kepada Mitrapost.com.

Anggota dewan yang aktif dalam kegiatan pemberdayaan wanita itu juga menyinggung tentang kejadian kekerasan pada anak dan perempuan.

Lebih lanjut ia meminta pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan kejadian pelecehan dan kekerasan pada wanita dan anak.

Salah satu pencegahan tersebut bisa diwujudkan dengan pendidikan seks pada anak. Juga pendidikan kepada orang tua tentang penyampaian pendidikan seks pada anak.

“Orang tua harus punya kepedulian khususnya pada pencegahan. Harus ada pendidikan seks anak supaya bisa menjaga diri. Masyarakat luas kalau ada indikasi pelecehan anak dan perempuan juga harus lapor,” ujar Muntamah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati